Sabtu, 14 Januari 2012

HUJAN

Sudah dua hari ini hujan menguyur kota ini dengan tanpa henti,membuatku malas untuk melakukan segala aktivitas mungkin hujan akan terus seperti ini selama dua bulan ini,ah...bagaimana saya harus mencari nafkah kalau keadaan seperti ini?pikirku dalam hati,sedangkan hidup mesti harus berjalan ,kemarin aku rasakan sungguh susah mencari sewa dalam rintik hujan,maasih aku tertegun di serambi rumah dan tampak anak kecil yang riang bermain dengan percikan air hujan, seperti dia tak pernah memperdulikan kalo dia kedinginan sungguh enak jadi anak-anak yang tek pernah memikirkan bagaimana mereka mekan dan cari uang,seperti kala kecilku dulu.

hujan yang tak kunjung berhenti,pasti akan menjadi malapetaka yang datang karena aku yakin kota di ujung sana akan menerima air hujan ini melebihi dari batas  wajar,alhasil banjir yang akan mereka terima,tapi kalau di pikir pikir memang salah manusianya sendiri,banyak hutan yang kini menjadi lahan pemukiman entah kemana sekarang pohon pohon yang dulu pernah ada di sekitar daerahku ini,belum lagi sampah yang penuh menjejali sungai sungai dan got got yang membuat mampatnya air hingga meluap sampai kejalan raya,resapan tanah kini tak seperti dulu lagi,yang tampak sekarang adalah cor blok dan ruko ruko yang di bangun di tepi jalan untuk kehidupan atau memperkaya sebelah pihak.
kini tak lagi nampak kujumpai jalan jalan yan penuh kerindangan ,mungkin ini memang sudah jalannya untuk menuju kehancuran di bumi ini.hujan kapan engkau akan berhenti?agar aku bisa lagi untuk mencari sesuap nasi.... 

2 komentar: