Selasa, 03 Januari 2012

YOGYAKARTA

Nama Yogyakarta terambil dari dua kata, yaitu Ayogya yang berarti "kedamaian" (atau tanpa perang, a "tidak", yogya merujuk pada yodya atau yudha, yang berarti "perang"), dan Karta yang berarti "baik". Tapak keraton Yogyakarta sendiri menurut babad tanah jawi dan leluri (riwayat oral) telah berupa sebuah dalem yang bernama Dalem Gerjiwati; lalu dinamakan ulang oleh sunan pakubuwono II sebagai Dalem Ayogya.
kota yogyakarta sendiri adalah kota dimana saya dilahirkan disana tersimpan memory memory kenangan saat masa kecil saya dahulu,disaat saya masih belum bisa mengerti arti sebuah kehidupan ,aku masih ingat waktu itu yang aku lakukan hanyalah berekspedisi dengan temen teman kecilku dan simbok [ibu]ku yang selalu aku mintain uang sekedar buat beli jajan sunguh indah memang mengingat masa lalu .tapi yang membuat aku tak terlupakan adalah tentang bencana yang terjadi di kota ini pada tanggal 27 mei 2006,kota ini di guncang gempa yang amat dahsyat sehingga meluluhlantakan rumah rumah penduduk  sungguh memang Allah maha besar,tepatnya di pagi buta kejadian itu,saya sendiri waktu itu baru saja memulai aktifitas pagi ku,yang tiba tiba dikejutkan oleh gempa itu,tetapi alhamdulilah semua keluarga selamat semua,dan bisa menyelamatkan diri,meski ada bulik ku yang harus kerumah sakit karena kepalanya tertimpa puing bangunan,semua memang ada hikmahnya....kini sisa sisa gempa 2006 sudah tak kentara lagi seiring perbaikan perbaikan yang dilakukan oleh masing masing KK[kepala keluarga] meski masih membekas kejadian itu perlahan tapi pasti aktivitas telah berjalan normal kembali.
Tempat wisata yang ada di yogyakarta sungguh sangat banyak mulai dari indahnya kaliurang ,keraton yogyakarta sampai di parangtritisnya,saya paling suka kalau pulkam kesana buat menghabiskan waktu senggang dan cucimata tapi lebih saya fokuskan sore hari jadi bisa menikmati sunset yang di hidangkan parangtritis di senja hari.dengan seorang teman yang selalu setia menemani ''edy sukandar ' namanya 
 saat saya gundah dan resah saya pasti habiskan waktu untuk merenungkan di sana hingga larut malam
kemana nih arah postingannya? malah curhat lagi neh....tapi ndak apa yang penting up date he he he maklum aja lagi newbie neh.ok saya lanjutin ceritanya Yogyakarta bagi saya adalah tempat istimewa sarat akan kota budaya penuh dengan pesona ,maliboro nya jalan yang tak pernah sepi dari lalulalang kendaraan juga para pejalan kaki,dengan lampu lampu taman yang unik sungguh menciptakan kenangan tersendiri dan tak akan mudah terlupakan.


                                                          
                                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar